Mr. Jo, Mantan Punya Cerita

IMG_0455a

Saya akui, saya bukan tipe orang yang cukup romantis bercerita tentang kisah perjalanan dengan pasangan. Settingan foto yang saya buat saat dengan pasangan memang masih kadang ada tema sedikit. Maksudnya, kalau dibandingin si mantan yang pengen buat tema foto tapi settingnya salaman, masih mending lah yang saya buat selama ini kan. Cok lah dulu jujur, betul kan? Saat itu, sempat kubilang lah sama dia, udah macam salaman sama lurah tujuhbelasan ini, Bang. Setelah kujelaskan maksudnya, dia ketawa sampai pipinya merah.

Ini cerita mantan terakhir sebelum ketemu si bang steph, yang sempat membuat saya patah hati. Gimana lah ya, di usia dia, yang cuma berbeda satu tahun, dia sudah jadi professor junior dengan sederetan hak paten di nokia. Ini yang suka membuat saya berbunga-bunga sendiri lihat (orang pintar) kaya dia walapun dia nggak pernah kasi bunga. Serius, dia nggak pernah kasi bunga selama hubungan kami jalan. Dia demen kasi coklat dan alat elektronik hadiahnya (yang terakhir ini, sesuai jurusan tampaknya).

Dan alasan lain juga yang membuat saya awalnya suka sama dia karena kita sama-sama nggak romantis, terus, dia doktor nya dari universitas yang pernah saya lamar untuk s3, di London. Koq bisa kebetulan nya gitu… itu yang sempat terpikir. Yang pasti, menurut saya saat itu, koq cocok dengan list saya… wahaha… Maksa!

“Saya yang ngatur.” kata Boss di atas.

Ketok Palu.

Saya mundur dari dia karena setahun lebih kita jalan, tidak ada arah. Kita nggak jodoh, itu kesimpulan saya. Saya memang suka dan tepatnya kagum dengan dia. Jadi sedih nya berasa pake banget saat harus ambil keputusan. Sempat juga patah hati seperti pengakuan saya di atas, tapi saya mencoba tegas dengan diri saya melalui keputusan meninggalkan dan melangkah. Yang jelas, saya tidak ingin mengulang seperti kisah lama, pacaran lebih dari 5 tahun dan berakhir begitu saja. Waktu menguap. Lebih cepat tau, lebih baik. Prinsip saya jadinya begitu. Dan saya ingin segala sesuatu jelas. Karena itu menyangkut masa depan orang, jadi, saya anggap penting mengambil keputusan yang jelas untuk kedua belah pihak.

Oh ya, kembali ke mantan. Enggak, maksudnya, kembali ke cerita mantan. Yang paling membuat saya senang juga selama jalan sama dia adalah koleksi dia. Dia paling rajin upgrade peralatan motret yang terbaru. Lumayan jajalin gratis lensanya, misalnya. Wahaha… Iya, dia nggak pelit untuk alat elektronik, baik di rumah ataupun buat peralatan kamera.

Dia jago motret. Dan hobi ini yang membuat kami ketemu dan nyambung pada awalnya dulu. Tapi urusan tentang gaya, saya masih lebih jago. Jago narsis maksudnya… wahaha…

Dulu lagi, biasanya, kalo kami ketemuan, pasti ada tema. Ya, gitu mungkin sama professor saya maklumi, pacaran pun mencari tema. Pening awak, Bang…

Masalah kegemaran bersama?

Seringnya, kita mencoba teknik baru memotret atau mencoba resep baru. Oh ya, lagi, dia juga jago masak. Dia bahkan sempat ambil kursus kilat masak di London. Hal lain yang paling saya ingat, kalau kita lagi liburan dia pasti bawa OHP proyektor. Maccam mau seminar atau konfrens aja pokoknya. Dulu-dulu di awal jadian sama dia, saya nya stress saat dia menurunkan peralatan-peralatan gitu dari mobil, saat itu kami liburan seminggu. Kupikir dia bakal mencecer penelitian saya. Tau-taunya, ya, buat nonton saja. Wahaha. Lucu kalo ingat-ingat lagi. Dan yang pasti, kami sama-sama senang dengan hal-hal baru, juga kami sama-sama senang saling ngirim kartu pos kalau lagi ada perjalanan ke luar Jerman. Dan kami sama-sama takut anjing. Wahahaha…

Hal positif apa yang saya dapat dari dia?

Saya banyak belajar tentang motret, tentang lensa, tentang masak, tentang menyampaikan opini di publik, tentang sistim terpusat atau settingan otomatik barang-barang elektronik di rumah, tentang film-film bagus, tentang Oxford, tentang Scotland, tentang negara-negara yang pernah dia ditugaskan…

Yang paling saya tidak senangi dari dia?

Udah mantan, saya memilih damai saja, Bang. Semua orang ada kelebihan dan kekurangan. Dan orang itu cocok-cocokan ya. Mungkin yang sedikit membuat saya nggak nyaman dulu-dulunya, ya, dia itu suka ngebut. Nyentrik banget dah lu, Bang.

Ya, gitu cerita mantan terakhir saya, yang artinya dengan tulisan ini saya sudah bersyukur pake banget dengan hadiah Tuhan saat ini. Mantan udah tinggal mantan. Ikutan tulisan ini karena baca tema “mantan” dari blog sebelah. Wahaha…

Noted: Foto sama Bang Steph, bukan sama mantan. Diambil saat mau pergi makan, saat di hari yang sama dia meminta kita tunangan.

Advertisements

27 Comments Add yours

  1. Astri Rahmalia says:

    hahaha judulnya mantan terindah bukan den? hihihi

    1. hahaha…. kalo nggak kena pajak dan sanksi, bisa juga dimasukin dikategori itu As… mumpung bang Steph juga nggak ada blog dan fb… nggak tau itu… hahaha

  2. Astri Rahmalia says:

    Jadi judulnya bukan mantan terindah ya den? hehehe

    1. karena sekarang udah bisa ketawa-ketawa ceritanya, yang mana saja kategorinya hayuk saja say…

  3. awas, mbak, bahas mantan bikin baper lho, hihihi ๐Ÿ˜€

    1. ntar pelan-pelan bahasnya say, biar nggak baper… hahaha

  4. Ria says:

    That is sooo sweet… Iyalah, kekurangan mantan gak perlu diinget2 terus…. kan banyakan kelebihannya ^_^
    Seru ya kalau punya hobi sama kayak motret, masak dan kok ya bisa sama2 takut anjing? Masaaa siiiih ๐Ÿ˜›

    1. Mbak Ria, makasih….

      Iya mbak, tampaknya banyakan lucunya dia sebenarnya untuk diingat mbak, itu kan yang juga termasuk kelebihan itu…
      nggak nyangka juga dia bisa masak dan sampai koleksi wajan masak khusus gitu mbak… wahaha… akhirnya, ikutan belajar ceritanya mbak. dan yang pasti, saya senang pernah belajar banyak hal dari dia.

      kalo saya karena pernah digigit anjing mbak, kalau dia katanya karena takut digigit (masih versi takut digigit udah sampai segitu ya). berujung sama-sama takut. pernah kami lagi liburan, tiba-tiba ada yang bawa anjing. kita berdua terpaksa mogok di bangku taman nungguin itu anjing selesai main sama yang punya. nyebelinnya, itu anjing koq kaya tau kita berdua takut, selalu meper… muka dia sampe merah. haha

      1. riatumimomor says:

        Yup! hewan biasanya tau kalau kita takut dan dia malah makin jadi…. Dulu aku pernah digigit juga sih, diuber malah sampai beberapa ratus meter :)))) Tapi blm kapok :))))

      2. haha… itu bagian nyebelinnya mbak… koq kaya tau gitu… jadi kita parkir di kursi taman aja, anjingnya gede gitu siapa yang nggak serem juga… hahaha…

        wah, mbak berarti mantap mbak nggak kaya saya pake trauma segala…
        habis sampe sekarang, kadang otaknya tersugesti sendiri melihat gukguk…

  5. kak, fotonya keren dech. lama nga berkunjung kesini langsung disuguhi foto yang cantik. senang bangat melihatnya.

    duh ngomongin mantan saya mundur teratur dech. hehehe..

    1. Makasih say, foto lama naik daun.

      wahahaha… ini juga baru pertamanya ngomong mantan di publik, artinya, sedang mengesahkan beliau jadi mantan. Semoga besok-besok nggak minta ada peresmian dan gunting pita juga say… gaswat…

      kemarin mampir di tulisan terbarumu, koq nggak bisa ya say masuk di kolom komentar… huhuhu..

      1. Hehehe.. iya. Namanya juga mantan yach yg bagus2 aja yg diingat.

        Aku koq nga nerima komen dari kakak yach. Di spam pun nga ada.

      2. Memang nggak bisa masuk say, itu tentang tulisan Cinta Indonesia itu
        tapi barusan ke tulisan baru, bisa. artinya, kemarin itu ada yang error.

  6. winnymarlina says:

    kak photo awal romantis kak ๐Ÿ˜€

    1. makasih adek, senangnya…

  7. Indri Az says:

    Ternyata Keysia suka guyon juga ya, menyimak tulisannya becanda gaya batak๐Ÿ˜€…Soalnya selama ini kesanku kayaknya dirimu itu serius banget..hehe.. Foto dgn yg baru begitu romantis๐Ÿ’•๐Ÿ˜˜

    1. Haha… makasih mbak Indri, tampangnya memang serius mbak. kebiasaan hidup di bawah tekanan, maksudnya ngukur tekanan mbak.
      Biar ada hiburan mbak, saya senang pake logat Batak ditulisan biar seru mbak.

      Ah, terimakasih banyak mbak. Naik kuping saya bacanya, ternyata walau salah setting fotonya tetap terlihat romantisnya bang Steph… hahaha…

  8. Ini sih namanya mantan berprestasi mbak ๐Ÿ˜€ wkkw

    1. mantan terindah kata Astri di atas… haha.. eh, salah… mantan pembalap, tukang masak dan mantan yang kocak ya mas…

      1. Wkwkwkw iyaa Mbak wkwk ๐Ÿ˜€ bisaaaak yaak ๐Ÿ˜€

  9. zilko says:

    Huaaa, niat (dan keren) banget sampe ikutan kelas memasak segala! Hahaha ๐Ÿ˜†

    1. haha… iya mas, dia memang niat banget orangnya… nggak nyangka juga segitunya

  10. ainulharits says:

    Mantan yang ke berapa ya ๐Ÿ˜€

    1. mantan terakhir mbak, tapi, saya juga telat pacaran ya. mulai pacaran 12 tahun lalu saat mau lulus kuliah masternya di sini. hehehe

      1. ainulharits says:

        He… he… terakhir…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s