Barbeque dan Nonton Bola

(Cerita barbeque)

Udara memang kembali dingin akhir pekan kemarin, bahkan salju turun lagi. Aneh! Jerman stok saljunya pake disimpan gitu. Tapi kita tetap lanjut acara barbeque an di balkon seperti yang sudah kita rencanakan. Tapi nya, lagi, akhirnya makan di rumah.

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari waktu berkumpul dengan orang yang mengasihi kita. Waktu terasa lebih berkualitas dan digunakan dengan baik. Belum lagi, kalo model ngumpul gini kan, makanan murah meriah tapi lebih sehat. Betul? Iya, karena semua itu penting.

Oh ya, ceritanya kita mau nobar bola ber-6. Emak, babe, si kakak dan suaminya, dan kita. Selama ini, kalau Herta (Berlin) yang tanding dengan team yang lain, pasti saya pro Herta. Nah, kemarin agak berat, karena Herta vs Bayern Müchen (team favorit saya sepanjang masa). Sempat diledekin juga, karena si kakak ipar nya (Didi) itu juga fans berat Bayern München.

Si abang tanya ke saya nya, jadi ada dua kubu ini, kamu pilih mana? Akhirnya, terjadilah pemahaman bahwa dua orang berada di sudut Bayern (para pendatang), empat orang di sudut Herta (Berlin). Ada saja. Untuk menetralkan, saya bilang, saya netral. Sementara si kakak ipar nya sudah kodein dari ujung saja sambil teriak-teriak ngekritik permainan Bayern yang diharapkannya masih bisa lebih bagus. Dia mah nggak ada tedeng aling-aling, mertua dua-duanya dicuekin aja sama dia, dilawan juga kalo udah urusan pendapat tentang bola. Tapi saya senang, dia kaya anak laki-laki kandung buat si emak babe dalam kesehariannya, termasuk dalam hal bercanda.

Mereka harus menerima kekalahan Herta, mau tidak mau. Setelah bola, pengen bilang kalo perayaannya (nge-barbeque) itu buat kami berdua atau bagaimana, karena Bayern yang menang (3-0). Mau ketawa, salah. Nggak setega si Didi juga lah.Oh ya, kita jadinya nobar di rumah karena tiket terjual habis sejam pertama dibuka penjualannya.

***

Cerita barbeque, setelah lewat di hari ketiga, koq berasa berat badanku naik berkilo-kilo gitu. Ya, sudah lah. Sekali-sekali ini. Dan favorit saya adalah sosis yang berwarna putih (biasanya disebut sosis Thüringen), dimakan dengan senf. Kali ini, emak-babe yang ngerjain dan beli semua bahan. Mereka bawa makanannya ke rumah.

Ya, gitu saja. Gimana weekend kalian? Semoga menyenangkan ya!

Advertisements

34 Comments Add yours

  1. imavandam says:

    Hari ini di Inggris selatan tempatku neh jg turun salju padahal jarang2 di inggris selatan turun salju.

    1. Iya ya mbak, lagi agak kacau ini cuaca dimana-mana ya…

  2. nengsyera says:

    Weekend kmrin malah aq ke pasar ahpoong sentul buat makan cakwe yang gedee banget plus skalian meet up sama temen.

    1. duh, jadi kangen aku makan cakwe mbak…
      bisa mbayangin serunya ya, bareng teman lagi…

      1. nengsyera says:

        Iya cakwenya versi enak dan tebel hihihi..

      2. jadi pengen cakwe ini mbak… dohhh

  3. weekend…kekenyangan makan ci… (seperti biasa geng TFD emang urusan perut nomor 1 ya hahaha)

    bagi saljunya… disini payah ah, pollen allergy season nih aku sore throat, batuk2, bibir kering… 😦

    1. asik juga nggak ada salju dek, kan udah musim bunga-bunga cantik.
      lah, itu penting dek, urusan perut memang harus nomor satu… keren deh kalian ya…
      aku lagi pusing sama bb, nggak bisa turun dari Natal itu… duh. serius betul ya…

      jaga kesehatan adek, itu minum vitamin C tinggi tiap pagi biar stamina nya oke.

  4. cc badannya kalau dari foto bagus kok, aku dong melebar ini udah ke pipi.. si papi aja komen “kok makin tembem ya”… 😦

    iya nih ci aku lupa mau beli yang kayak vit c bisa dilarutin air, apa tuh namanya lupa deh. von c apa gitu

    1. tapi faha nya itu nggak tahan gedenya dek… doh, pening lah awak nih…

      justru cc lihat foto2mu itu proporsional dek, terus, jadi ngiri lah dengan model makannya…

      iya dek, dibeli multivitamin itu. terus perasan jeruk juga bisa. biar staminanya oke. cepat sembuh ya dek

  5. NinaFajriah says:

    Aku langsung hilang fokus pas liat meja makannya, keren bangets 😀

    1. Makasih mbak, makanan-makanan enak memang akan selalu membuat keren kan mbak…

      1. NinaFajriah says:

        Perintilan meja makannya keren, dan makanannya juga 😊

      2. Makasih mbak 🙂

  6. nyonyasepatu says:

    Den, aku koq ya bs mikir sosis itu pisang bakar haha

    1. haha… itu pengen bakar pisang sama coklat juga kemarin itu mbak Noni, tapi keburu pada kenyang, nggak ada yang mau lagi…

  7. denaldd says:

    Duh, seneng banget yaa kalau bis BBQ an gitu. Kebayang bisa mbakar sate. Suamiku ga suka rumah bau asap. Aku bilang bakar di balkon dia juga ga suka. Padahal mbayangin BBQ an ikan bakar dan seafood2 gitu kan enak, colek sambel kecap huahaha malah ngomongin makanan

    1. iya say, serunya pas nungguin mateng itu Den. Pake yang elektrik kaya kita Den… jadi taro di balkon dan nggak perlu takut bau asap.
      yang enak juga dikasi cabe potong-potong sama kecap manis ya… duh, kita jadi ngomongin makanan pagi-pagi gini ya

  8. zilko says:

    Hahaha, asyik banget weekend BBQan dan nonton bola bersama orang-orang terdekar 😛 . Kalau aku sih biasa aja weekend kemarin, full untuk istirahat, hahaha 😆

    1. Iya mas, selalu asyik kalo udah ngumpul sama orang yang terdekat…
      pada akhirnya, cerita blog cuma makan dan makan… hahaha
      beda sama mas yang punya stok cerita jalan-jalan banyak…

  9. inlycampbell says:

    Good idea, next time, aku minta BBQ-an.. secara selama ini cuma pake BBQ grill buat grill ayam 1 ekor, pork chop, lamb, dan gak ada grill2 kayak kamu gitu, cuma sayangnya kita cuma berdua, jadi gak bsia banyak2, huhu..

    1. Iya In, seru… saya nya pengen ikan ini, tapi mereka ini paling anti bau ikan. ya, sudahlah. ajak teman saja kalo keluarga nggak dekat, serunya bbq an itu kalo rame… terus ngobrol lama gitu… rame. ah, tapi kalo berdua juga nggak masyalah, kita juga sering kalo lagi camping. ada serunya masing-masing. duh, jadi pengen bbq an lagi…

      1. inlycampbell says:

        Hehe.. kebetulan BBQ grillnya diluar rumah, diteras samping, jadi kalau asapnya pasti gak masuk kerumah, cumaaaaa yang manggang, bjaunya bau asap, haha..

      2. haha… iya, urusan bau, itu memang masalah selanjutnya ya say… benar-benar dah. tapi enak kalo bisa nge-grill di samping rumah, In… nah, kita, ya gini saja.

        ini kita grill nya pake yang elektrik saja, jadi bisa taro di balkon. kalo menurutku, tetap grill yang pake arang itu yang enak, wangiiiii… tapi apa boleh buat, asapnya nggak boleh kalo di rumah buatnya. kecuali kita pergi ke area tertentu yang diijinkan nge-grill di sini.

      3. inlycampbell says:

        Doh aku paling stress sebenarnya kalau soal bau, masalahnya kadang sudah dibilangin bajunya bau, eh bisa lah dipake buat tidur juga, secara kan habis makan, gak kemana2 lagi, jadi gak keringetan, gitu alasannya.. haha..

      4. hahahaa…. nah, aku yang gitu di kami, In… pengennya masih pake, disayang-sayang… nggak tau idung orang udah mau pingsan kali…

      5. inlycampbell says:

        wkwkwk.. yang protes pasti abang ya? kalau di aku, si mister gak ganti baju, ga usah minta peluk deh.. haha..

    2. dia biasanya bilang, nggak apa-apa say. tapi pernah ceritanya langsung ketiduran di sofa, capek sesorean nge grill bareng teman2nya.
      terus saya nya udah nggak sanggup pindah, telungkupin selimut sampe semua ketutup rapat, sesak nafas sendiri karena bau tajam, dari sana baru mikir, segitulah sakitnya hidung orang kalo cium bau baju bekas grill…

      dan malunya lagi, si emak sampe cuciin itu selimut. mungkin waktu santai2 pake selimut nya terus kecium bau gril, akhirnya dibawa ke rumah nya lalu dicuci. haha. jadi, dari sana, nggak pernah lagi pertahanin baju yang dipake masak atau grill apapun ceritanya, bukan cuma rusak hidung orang tapi juga selimut dan lainnya bisa ikutan bau.

    3. dia nggak protes In, kasihan nya di situ. tapi pernah ceritanya, saya ketiduran dengan baju bekas nge-grill, saya sesak nafas sendiri dan selimut pun jadinya bau. akhirnya, dari sana, saya nggak lagi deh merusak suasana dengan tidak ganti… haha

  10. Wien says:

    Wih, ada fans Bayern München juga, haha.. Team satu ini terlalu perkasa di Bundesliga, susah dikalahkan. Btw, featured image BBQnya menggoda sekali mba.

    1. Sama kita ya mbak… asyik! Iya mbak, mereka kuat bukan hanya permainannya tapi juga finansialnya, jadi PD nya untuk bermain mantap. Walau tadi malam kalah 1-0 ya ellah….

      Terimakasih mbak, menimbun lemak dulu buat winter… #ngelesnya cantik betul 🙂

      1. Wien says:

        Ahahaha, aku fansnya MU mba, tapi kalau secara negara aku suka sekali sama Jerman dari dulu, LOL. Di Bayern München cuma suka sama Neuer dan Lewi, haha..
        Ahahaha, ngelesnya diterima mba 😀

      2. nggak apa-apa mbak, karena dari tim inggris favoritku juga MU, kalo spanyol Barca, kalo Italy Intermilan dan Jerman baru Bayern…

        saya suka sejarah dibalik team-teman hebat itu mbak, perjalanan mereka dan kisah para pemain hebat dan manager mereka.

      3. Wien says:

        Ah kita sama mba hahaha, minus Italy. Lebih dari itu saya juga suka lihat lapangan bolanya hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s